Kalau Bukan Sekarang..Kapan Lagi?

 

Jenis Kanker Yang Mematikan!

image by necturajuice.com
Kanker merupakan penyakit yang mematikan.terjadi karena sel-sel yang membelah atau bergerak secara tidak normal dan tidak terkendali.perlahan pasti,wajar bila banyak pengidap penyakit kanker yang berujung pada kematian.

Berbagai pengobatan untuk kanker bisa dicoba dengan rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.namun sebagai orang awam yang tidak tahu-menahu tentang kanker.ada baiknya anda mengetahui jenis-jenis kanker yang mematikan di abad ini.

1.Kanker Payudara (Breast Cancer)
 Umumnya Kanker menyebar melalui Jaringan di sekitar payudara.kebanyakan diderita oleh wanita,dikatakan bahwa jenis kanker ini menyumbang angka sekitar 7,4% kematian di seluruh dunia.pengobatan yang kerap dilakukan antara lain Pembedahan lalu dilanjutkan Kemoterapi dan Radiasi.

2.Kanker Prostat (Prostate Cancer)
   Sel Kanker berkembang di dalam jaringan prostat.apa itu prostat? Prostat adalah kelenjar reproduksi pria yang menyimpan cairan putih/mani.Kanker Prostat menyumbang angka sebesar 5,1% kematian di seluruh dunia.gejala yang dirasakan penderita kanker prostat antara lain rasa nyeri,sering kencing dan gangguan ejakulasi.penanganan pasien ini bisa dengan Pembedahan,Radiasi dan juga Terapi.

3.Kanker Pankreas (Pancreatic Cancer)
   Gejala Kanker ini sulit dideteksi.tak salah jika Kanker Pankreas dijuluki "Silent Killer".Pankreas sendiri adalah kelenjar endokrin yang bertugas memproduksi hormon Insulin,Glukagon serta Somatostatin.Beberapa gejala atau tanda yang nampak dialami penderita Kanker ini adalah Nafsu makan hilang,Kulit menguning,Berat badan menurun dan Pembekuan darah di ujung pembuluh darah.pengobatan bisa dilakukan.tapi harus menurut stadium dan tipenya.

4.Kanker Paru-paru (Lung Cancer)
   Jenis Kanker ini merupakan kanker pembunuh nomor satu di dunia yaitu dengan angka 28%.kanker tumbuh dalam jaringan paru-paru dan sekitarnya.biasanya kanker ini disebakan karena gaya hidup yang salah seperti Merokok,Radiasi dan Karena Polusi.Kanker Paru-paru bisa dilihat dengan Radiografi atau CT Scan.penanganannya dengan Pembedahan,Kemoterapi dan Radiasi.

Jenis kanker lainnya yang mematikan adalah Kanker Otak,Kanker Hati,Kanker Esophagus dan Kanker Kandung Kemih.
   

Comments :

0 comments to “Jenis Kanker Yang Mematikan!”

Post a Comment

Entri Populer

Flag Counter Check PageRank