Kalau Bukan Sekarang..Kapan Lagi?

 

Mengenal Sejarah Yayasan Kanker Indonesia!

Yayasan Kanker Indonesia atau Indonesian Cancer Foundation merupakan Organisasi nirlaba yang bersifat sosial dibidang kesehatan.seperti namanya,Organisasi ini berada dalam lingkup tentang Kanker.mereka sangat konsen dalam penanggulangan penyakit Kanker yang ada di Indonesia. 

Perkembangan Kanker di Indonesia merupakan masalah yang pelik.minimnya pengetahuan masyarakat tentang apa itu penyakit kanker membuat permasalahan kanker meningkat.khusunya pada kanker berstadium lanjut.karena itulah,17 tokoh masyarakat tergerak hatinya untuk membantu masyarakat dalam hal penyedia informasi kanker dan terbentuklah Yayasan Lembaga Kanker Indonesia pada 17 April 1977.Beberapa tokoh yang terlibat antara lain Dr.Mohammad Hatta,Letjen Ali Sadikin,Prof.Dr.GA.Siwabessy,Prof.Dr.SudartoPringgoutomo,R.SatotoHoepoedio,Prof.Dr.Asmino dan Dr.M.Arifin Siregar.

Yayasan Lembaga Kanker Indonesia berubah nama menjadi Yayasan Kanker Indonesia pada tahun
1987.dan telah mendaftarkan Yayasan di Departemen Hukum dan HAM.setelah itu mereka juga telah mematenkan logo serta nama yayasan.

Apa saja yang menjadi program yang diprioritaskan Yayasan Kanker Indonesia! 
1.Leukimia
2.Trofoblas Ganas
3.Limfoma Malignum
4.Kanker Payudara
6.Kanker Hati
8.Kanker Paru-Paru
9.Kanker Nasofaring
10.Kanker Kolorektal

Selain itu Yayasan Kanker Indonesia juga memberikan pelayanan di bidang sosial seperti penyuluhan,bantuan biaya bagi penderita kanker dan juga memberikan pelayanan program deteksi dini kanker pada masyarakat.Dalam bidang lain dalam bentuk kegiatan atau pelayanan seperti pembekalan pada tenaga kesehatan,pemberian dana terhadap penelitian kanker,penggalangan dana dan masih banyak lagi kontribusi dari YKI.

Kantor YKI pusat berada di Jakarta.dan untuk kota lain di seluruh Indonesia suda ada cabang atau kantor sebagai perwakilan dari Yayasan Kanker Indonesia.silahkan cek websitenya YKI untuk lebih jelasnya..

YKI akan terus berkontribusi untuk masyarakat Indonesia dan kepedulian kita akan menambah semangat bagi mereka untuk terus memberika pelayanan yang terbaik.

Comments :

0 comments to “Mengenal Sejarah Yayasan Kanker Indonesia!”

Post a Comment

Entri Populer

Flag Counter Check PageRank