Kalau Bukan Sekarang..Kapan Lagi?

 

Mengenal Penyakit Kanker Serviks!

image by camar25.com
Kanker Serviks lebih dikenal sebagai Kanker Leher Rahim.jenis kanker ini menyerang organ reproduksi kaum wanita pada umumnya.tempatnya di dalam jaringan serviks atau jaringan yang ada dalam organ uterus dan vagina.biasa terinfeksi sebuah virus bernama HPV atau Human Papilloma Virus.Menurut peneliti kanker,kanker serviks merupakan kanker yang berbahaya dan ditakuti banyak wanita di seluruh dunia.

Badan kesehatan dunia atau WHO,mencatat Kanker Serviks menyebabkan kematian ribuan wanita setiap tahunnya dan selalu menempati peringkat keatas dalam daftar kanker yang paling berbahaya.

Beberapa hal Penyebab Kanker Serviks antara lain;Infeksi virus HPV atau Human Papiloma Virus yang  terjadi saat berhubungan seksual,baik oral ataupun anal.wanita yang berhubungan seks tanpa pelindung seks akan beresiko terhadap penularan kanker ini.Virus HPV bertipe 16 dan 18 adalah virus yang menyebabkan banyak kematian pada wanita.penularannya bisa lewat bersentuhan langsung atau melalui cairan.

Penyebab lain,Kebiasaan Hidup yang jauh dari kebersihan dan Standar kesehatan,terlalu sering berhubungan seksual,Sering melahirkan serta faktor keturunan.

Gejala-Gejala Penyakit Kanker Serviks!

- Ketika berhubungan seksual,pada bagian Vagina mengalami pendarahan yang tak biasa.
-Merasa sakit saat sedang buang air kecil
-Sakit punggung dan kaki bengkak.
-Keputihan yang tidak biasa dan diikuti pendarahan yang berlebih

Butuh waktu lama sekitar 10 hingga 20 tahun bagi Kanker Serviks untuk terbentuk dimuali dari infeksi virus.saking lamanya,penyakit kanker serviks sulit diketahui gejala-gejala awal perkembangannya.maka dari itu,kita harus tahu cara dan deteksi kanker serviks agar bisa diminimalisir penyebarannya.

Cara Mencegah Kanker Serviks

-Tidak sering berganti pasangan
-Vaksinasi HPV
  bisa dilakukan sedini mungkin.minimal saat wanita berusia 9 tahun.
-Pemeriksaan rutin
-Biasakan hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan.
-Makan makanan yang tepat dan sehat.
-Selalu menjaga kebersihan organ kewanitaan dengan benar.




Comments :

0 comments to “Mengenal Penyakit Kanker Serviks!”

Post a Comment

Entri Populer

Flag Counter Check PageRank