Kalau Bukan Sekarang..Kapan Lagi?

 

Jumlah Penderita Kanker di Indonesia Meningkat!

image by cancercareypk.blogspot.com
Kanker merupakan penyakit yang menjadi ancaman serius bagi negara-negara berkembang seperti Indonesia.perubahan pola hidup masyarakat berpengaruh terhadap angka peningkatan penyebaran kanker di Indonesia.dipastikan apabila tidak ada keseriusan pemerintah mengurangi penyebaran kanker,angka ini akan terus meningkat.

Apa Itu Penyakit Kanker?

Kita lihat catatan dari Kementerian Kesehatan yang menyatakan bahwa penderita kanker payudara dan kanker serviks menjadi yang tertinggi diantara jenis kanker yang ada di Indonesia.masing-masing dengan persentase sekitar 28% dan 12%.

Menurut Dr.Ekowati Rahajeng mengungkapkan bahwa masalah kanker tidak jauh beda seperti yang dihadapi banyak negara berkembang yaitu tentang masalah penanganan pasien kanker.kurangnya kesadaran masyarakat dalam mendeteksi atau mencegah penyakit kanker itu sendiri.sekitar 70% pasien ditemukan dalam kondisi stadium lanjut.menandakan informasi tentang penyakit kanker kurang tersebar.

Faktor lain yang menambah peningkatan penderita kanker yaitu renndahnya minat masyarakat untuk cek rutin ke rumah sakit.dan juga asih banyaknya masyarakat yang menggunakan pengobatan alternatif yang belum tentu menyembuhkan penyakit yang mereka derita.

Usaha yang akan dilakukan pemerintah khususnya Kementerian Kesehatan adalah memberi pelatihan kepada para tenaga puskesmas untuk dilatih bagaimana caranya mendeteksi dini penyakit kanker seperti kanker payudara dan serviks.

baca juga Beberapa Penyebab Penyakit Kanker!

Comments :

0 comments to “Jumlah Penderita Kanker di Indonesia Meningkat!”

Post a Comment

Entri Populer

Flag Counter Check PageRank