Kalau Bukan Sekarang..Kapan Lagi?

 

Hubungan Antara Merokok dan Penyakit Kanker Paru-Paru!

Tiap kali kita jalan selalu saja ada orang yang merokok di sembarang tempat.aktivitas yang mereka lakukan sangat mengganggu kita sebagai perokok pasif.kita mendapat racun rokok yang mereka hembuskan setiap saat.asap rokok bisa mempengaruhi organ-organ pernafasan .

Dalam bungkus rokok tertera jelas peringatan yang sangat positif yaitu "Merokok Dapat Menyebabkan Kanker,Serangan Jantung,Impotensi dan Gangguan Kehamilan dan Janin",namun masih saja dianggap sepele.ketika sudah terserang baru menyesal.

Asap rokok mengandung 4000an zat racun berbahaya yang menginfeksi saluran pernafasan.dan ini lah yang
memicu perkembangan sel kanker.jika kita menghisap asap rokok,otomatis radikal-radikal bebas akan masuk dan menyerang membran sel serta  sel inti kemudian menyebabkan DNA cacat.Sel kanker pun semakin berkembang akibat proses pembelahan sel-sel yang tidak normal dan tidak terkendali.dan saat itulah lahir yang namnya "Tumor".

Apa Hubungan  Merokok dan Penyakit Kanker Paru-Paru! 

Hubungannya adalah Sel yang abnormal akan menginfeksi saluran pernafasan kemudian melahirkan sel kanker.Paru-paru akan kehilangan sekitar 80% kemampuannya dalam hal mengikat oksigen.jika dibayangkan,kita akan merasakan sakit yang luar biasa seperti ditusuk-tusuk paru-paru kita ditambah susah bernafas.Kanker paru dapat menyebabkan kematian.

Untuk mencegah atau mengobati pasien pengindap Kanker Paru-paru bisa dilakukan dengan Radioterapi,Kemoterapi dan Perawatan Paliatif.

Comments :

0 comments to “Hubungan Antara Merokok dan Penyakit Kanker Paru-Paru!”

Post a Comment

Entri Populer

Flag Counter Check PageRank